Jumat, 02 Oktober 2009

Omzet pegadaian booming sebelum dan sesudah lebaran


Banyak usaha dan bisnis yg berkembang sangat pesat pada saat menjelang dan sesudah lebaran.
Bisa dilihat pada tahun 2009 ini, dari kue kering, sgala macam makanan dan minuman, sampai penjualan kendaraan seperti motor dan mobil ikut berkembang.
Sama halnya dengan pegadaian. Membaca dari berbagai surat kabar dan internet usaha pegadaian juga meningkat secara cepat baik omzet maupun nasabahnya.
Kebanyakan dari mereka menggadai emas atau barang berharga mereka sebelum lebaran digunakan untuk keperluan mudiknya. Mereka merelakan emas dan barang berharga mereka untuk digadai demi bertemu dengan sanak famili di kampung. tapi ada juga sebagian dari mereka yang sudah menggadai perhiasan mereka sebelum bulan puasa menebus barang mereka di pegadaian menjelang lebaran. membaca dari surat kabar mereka mereka menebus barang mereka karna mereka ingin tampil cantik dan terlihat bagus. mungkin saja ditanya oleh tetangga mereka "tahun lalu memakai anting dan kalung kok sekarang tidak ada", mungkin karna mereka gengsi kalo tahun lalu memakai anting tahun ini tidak,hehe..
Pada tahun 2009 ini omzet pegadaian mencapai lebih dari 30 triliun hingga september lalu.
diperkirakan mereka yang menggadai perhiasan mereka menjelang lebaran akan menebus perhiasan mereka dua minggu hingga satu bulan setelah hari raya idul fitri.
dan kita bisa melihat bagaimana peningkatan omzet pegadaian setelah lebaran tahun ini.
karna perusahaan pegadaian di indonesia menargetkan omzet mereka tahun ini skitar 48 triliun rupiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar